SEPAKBOLA 

David de Gea Inginkan Gaji Setara Alexis Sanchez

Beritaterkini99 – Alasan penjaga gawang David de Gea belu juga meneken kontrak baru di Manchester United mulai terungkap. Salah satu faktor yang jadi ganjalan adalah keinginan De Gea untuk mendapatkan gaji yang lebih besar.

David de Gea disebut ingin mendapatkan gaji dengan jumlah yang dari yang didapatkan oleh Alexis Sanchez.

Masa depan David de Gea memang menjadi salah satu fokus utama United musim 2018/19. Sebab, kontrak penjaga gawang asal Spanyol itu akan berakhir begitu musim 2018/19 selesai. Kondisi yang sama juga terjadi pada beberapa pemain lain.

Tapi, kontrak baru untuk De Gea mendapat porsi yang lebih urgen. Sebab, De Gea selama ini jadi pemain yang posisinya tidak tergantikan di United. Penjaga gawang 28 tahun punya peran yang begitu vital di klub.

1 dari 2

Ingin Gaji Seperti Sanchez

Saat didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 lalu, Manchester United memang memberi gaji dengan jumlah fantastis pada Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut menerima gaji senilai 350 ribu pounds setiap pekan dari United.

Dikutip dari Daily Mail, kondisi tersebut telah membuat standar baru bagi para pemain pilar United. Para pemain utama ingin mendapat gaji dengan jumlah yang sama dengan Sanchez. Dalam hal ini termasuk David de Gea.

Pihak United sejatinya sudah menawarkan gaji yang lebih besar untuk De Gea. United memberi tawaran senilai 275 ribu pounds setiap pekan. Tapi, mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut telah menolak tawaran United dan belum meneken kontrak baru hingga kini.

De Gea dikabarkan hanya bersedia meneken kontrak baru jika mendapat gaji yang sama dengan Sanchez.

2 dari 2

Ingin Bertahan di MU

David de Gea sendiri sejatinya disebut ingin bertahan di Manchester United. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh sang manajer Jose Mourinho. Pihak United pun dipastikan tidak akan melepas De Gea dan akan berupaya keras agar dia segera meneken kontrak baru.

“Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kami membutuhkan penjaga gawang terbaik dunia dan juga kami membutuhkan pemain terbaik dunia lainnya. Pada kasus ini, kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia dan saya tahu bahwa ia ingin bertahan di sini,” ujar Mourinho.

 

Related posts